DPRD KOTIM 

Pilkades Serentak Momentum Bagi Masyarakat Pilih Kades Terbaik

Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, M Khozaini berharap ajang pemilihan kepala desa serentak (Pilkades Serentak digunakan sebaik-bhaiknya oleh masyarakat desa. 

“Salah satunya untuk memilih kepala desa yang dianggap mampu memimpin desa. Selain itu momentum pemilihan kepala desa serentak hendaknya jadi  kesempatan untuk memilih kades yang terbaik,” kata Khozaini, Kamis, 9 Januari 2020.

Khozaini mengatakan pemilihan kepala desa serentak ini akan dibiayai APBD Kotim, sehingga sangat disayangkan jika dalam pelaksanaanya tidak maksimal dan diciderai dengan gesekan antar pendukung di masyarakat.

Dari itu menurutnya yang tidak kalah penting itu adalah hasilnya nanti terpilih kepala desa yang betul-betul pilihan masyarakat dan mampu menjadi pemersatu di semua golongan dan kalangan di masyarakat desa itu.

Khozaini juga mengingatkan agar panitia pelaksana mulai dari tingkat desa hingga kabupaten tidak main-main dengan urusan itu. 

Segala sesuatu yang dilakukan harus terukur dan mengacu kepada peraturan pelaksanaan pilkades. Itu juga upaya untuk menekan kesalahan panitia  yang mana nanti bisa berujung kepada gugatan di PTUN.

Sebanyak 43 desa di Kotim akan menggelar pemilihan kepala desa pada akhir Februari 2020, penetapan calon kepala desa di 43 desa tersebut harus selesai pada awal Februari 2020 mendatang sehingga pelaksanaannya tidak semakin tertunda lagi. 

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/152122-pilkades-serentak-momentum-bagi-masyarakat-pilih-kades-terbaik

BERITA TERKAIT