DPRD KOTIM 

Puluhan Siswa dan Siswa SMP Negeri 1 Sampit, Sambangi Kantor DPRD Kotim

Sampit,- Puluhan siswa siswi SMP Negeri 1 Sampit, Selasa (12/11/2019) mendatangi gedung DPRD Kotim. Kedatangan mereka dalam agenda study tour ke gedung rakyat itu.

Didampingi beberapa orang guru, mereka terlihat memasuki beberapa ruangan di gedung wakil rakyat tersebut. Di ruang rapat paripurna, para siswa siswi itu tampak mendengar penjelasan dari Ketua Komisi III DPRD Sanidin dan Anggota Komisi III, Riskon Fabiansyah dan Muhammad Arsyad


Ditemui usai menerima kunjungan siswa siswi SMP Negeri 1 Sampit, Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sanidin mengaku mengapresiasi kunjungan tersebut. Kata dia, adalah hal yang positif bagi siswa usia sekolah untuk mengetahui apa dan bagaimana tugas dan fungsi lembaga legislatif DPRD.

“Paling tidak, gambaran umum tentang bagaimana kita di DPRD ini bisa disampaikan ke mereka,” ujar Sanidin.

Pada kesempatan itu, DPRD Kotim juga menerima banyak masukan terkait kondisi jalannya proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Sampit. Kata Sanidin, poin-poin yang disampaikan pada agenda itu akan dibahas serius di internal DPRD.

“Memang di DPRD ini, kita harapkan bisa menjadi saluran penyampaian aspirasi masyarakat. Termasuk apa yang dilakukan oleh perwakilan SMP Negeri 1 hari ini. Mereka mendiskusikan bagaiaman fasilitas belajar mengajar, termasuk kualitas pendidik yang ada di sana. Itu semua tentu akan kita bahas dengan teman-teman esekutif,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT