DPRD KOTIM 

DPRD Kotawaringin Timur: BBM Subsidi Harus Dinikmati Masyarakat Kurang Mampu

Sampit – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol menegaskan jika bahan bakar minyak (BBM) subsidi memang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami tidak sepakat BBM subsidi salah penyalurannya. Bukan kepada pelaku usaha yang mestinya menggunakan bahan bakar non subsidi,” katanya, Selasa, 3 September 2019.

Dia mengatakan untuk barang subsidi memang diprioritaskan untuk didistribusi kepada orang yang tidak mampu, karena negara sudah membayar subsidi itu sehingga dalam praktiknya jangan sampai diselewengkan.

Gaol menyebutkan dalam praktik penyaluran barang subsidi salah satunya di SPBU memang membuat geleng-geleng kepala. Sebab yang mendapatkan barang subsidi ini kebanyakan oknum tertentu.

“Mereka menggunakan jasa pelangsir. Bisa kita lihat setiap SPBU sulit cari BBM subsidi, dan ini bukan perkara baru pemandangan penuh motor dan kendaraan oknum pelangsir,” tegasnya.

Dalam waktu dekat  dirinya bersama anggota DPRD Kotim lainya mendesak agar lembaga DPRD memanggil seluruh pengusaha dan pengelola SPBU. Salah satunya untuk membenahi distribusi barang subsidi itu.

“Karena kita tidak mau persoalan ini seakan sulit diselesaikan dari dulu. Jika RDP hasil dari rekomendasi itu akan kita kawal agar pemkab tidak main-main,” tandasnya.

sumber :https://www.borneonews.co.id/berita/136490-anggota-dprd-kotawaringin-timur-tegaskan-pembangunan-merata-jadi-tuntutan-masyarakat

BERITA TERKAIT

Leave a Comment