DPRD KOTIM 

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Tegaskan Pembangunan Merata Jadi Tuntutan Masyarakat

Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim Paisal Darmasing menegaskan bahwa pembangunan yang merata jadi tuntutan masyarakat saat ini.

“Maka dari itu, ke depannya pembangunan jangan hanya terpusat di perkotaan,” kata Paisal, Selasa, 3 September 2019.

Menurut dia, Kotim dengan luasan wilayah 16 ribu kilometer persegi, perlu pemerataan dan sentuhan pembangunan. Seperti di pedalaman dan daerah pinggiran yang sudah sejak lama mendambakan pembangunan merata dan berkeadilan.

Untuk itu, ke depan pemerintah harus mendengarkan dan menjadikan aspirasi masyarakat pelosok sebagai bahan mengambil keputusan dan kebijakan pembangunan daerah.

Di sisi lain, Paisal juga menyoroti sektor pendidikan. Pasalnya, sarana dan prasarana di jenjang sekolah dasar dianggap kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

DPRD, lanjut dia, sudah melakukan kunjungan lapangan dan berharap pascakunjungan tersebut bisa jadi bahan dan aspirasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Paisal mengakui dengan struktur APBD Kotim  yang masih diangka Rp 2 triliun, perlu kecermatan dan kepiawan dalam membagi anggaran. Pemerintah pun harus melihat dari sisi urgensi pembangunan.

Seperti sekolah dasar yang baru mereka kunjungi, kondisinya jauh dari kata layak. Flafon gedung jebol, lantai rusak parah, dan tidak ada kamar mandi.

sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/136490-anggota-dprd-kotawaringin-timur-tegaskan-pembangunan-merata-jadi-tuntutan-masyarakat

BERITA TERKAIT

Leave a Comment