DPRD KOTIM 

Agar Kinerja Maksimal, DPRD Kotim Percepat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

Sampit,- DPRD Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyatakan akan segera menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan agar dapat segera membahas dan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Wakil Ketua II sementara DPRD Kotim, Muhammad Rudini mengatakan saat ini Dewan sedang menyelesaikan pembahasan tata tertib terlebih dahulu sebelum masuk ke pembentukan alat kelengkapan Dewan.

“Tentang alkap (alat kelengkapan) saya belum bisa bicara banyak karena norma dasar yang mengaturnya belum ditetapkan. Ini baru mau penyelesaian tata tertib dulu. Nanti bisa secepatnya selesai, menuju ke agenda untuk pembentukan alkap dan lain-lain,” ujarnya di Kompleks DPRD Kotim, Kamis (15/8/2019).

Meskipun hingga saat ini DPRD belum kunjung membentuk alat kelengkapan, dia menegaskan seluruhnya diharpakan berjalan sesuai dengan target penyelesaian hingga akhir bulan agustus ini.

“Harus selesai bulan ini. Itu kan risikonya cukup tinggi apabila belum terbentuk Alkap hingga akhir bulan, sanksi nya jelas seluruh anggota DPRD tidak bisa menerima gajih. Tapi saya yakin bisa selesai bulan ini juga” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment