DPRD KOTIM 

Pemkab Diminta Perhatikan Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Daerah Pedalaman

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk lebih memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan di daerah pedalaman.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sarjono, Ia menilai kedua bidang itu sangat penting serta wajib diperhatikan agar kualitas hidup masyarakat di daerah pedalaman khususnya Kecamatan Antang Kalang bisa meningkat.

“Dua hal itu sangat penting dan wajib menjadi perhatian pemerintah daerah. Mengingat kedua hal tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat sedari dulu hingga sekarang,” ungkapnya, Senin, (5/8/2019).

Politisi Golkar ini menegaskan, di manapun masyarakat berada mereka sama hak nya harus mendapat pelayan pendidikan dan kesehatan yang layak. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat di daerah perkotaan.

Dilanjutkannya bahwa kondisi fasilitas kesehatan di daerah Kecamantan Antang Kalang atau pedalaman masih sangat terbatas. Akibatnya tenaga kesehatan tidak bisa bekerja maksimal dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Tidak jauh berbeda dengan sektor pendidikan lanjut Sarjono. Minimnya fasilitas serta pemerataan tenaga pendidik mengakibatkan kualitas pendidikan di pedalaman menjadi tidak maksimal.

“Hal ini harus segera dibenahi oleh pihak terkait dan harus dilakukan pendataaan ulang bagi tenaga pengajar dan kesehatan. Agar bisa segera ditindaklanjuti untuk mengatasi masalah tersebut,” Demikian Sarjono.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment