DPRD KOTIM 

Legislator Kotim Apresiasi Kinerja Tim Karhutla

Kotawaringin Timur,- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun, mengapresiasi kerja keras tim penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Menurutnya, aksi tim terpadu yang bekerja tidak kenal waktu, baik siang maupun malam, membuktikan bahwa mereka memegang tangung jawab besar, apresiasi juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri yang turut membantu dan selalu siap siaga.

Dikatakan Rimbun, upaya pencegahan yang dilakukan sudah sangat baik. Demikian pula dengan aksi pemadaman karhutla di beberapa tempat terjadi baru-baru ini.

“Akan tetapi yang namanya kondisi geografis alam kita ini selalu ada celah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Itulah yang mengakibatkan kebakaran masih terjadi,” kata Rimbun, Senin (5/8/2019) di Sampit.

Meski demikian yang terpenting masyarakat juga harus terlibat dalam upaya pencegahan dan pemadaman karhutla di sekitar tempat tinggal mereka, sebab dampaknya tidak hanya kesatu sektor tetapi kesemua lini.

“Jangan hanya mengandalkan tim. Masyarakat juga harus peduli dengan daerah sekitarnya. Karena pencemaran udara akibat asap kebakaran hutan dan lahan ini sangat merugikan.” jelas Rimbun.

Ditambahkan Politisi PDI-Perjuangan ini juga ia mendorong Pemkab Kotim untuk memperhatikan sarana dan prasarana pemadam kebakaran. DPRD Kotim siap mendukung anggaran untuk peningkatkan sarana tersebut.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment