PEMKAB KOTIM 

Semarakkan 17 Agustus, Wajib Pasang Bendera Merah Putih

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui pidato pengantarnya dalam rapat pengesahan KUA PPAS 2019, Kamis (25/7/2019) yang dibacakan Wakil Bupati Taufiq Mukri.

Dalam pidatonya bupati menyampaikan pemasangan bendera bukan hanya karena momentum merayakan hari kemerdekaan, tapi memang karena bentuk nasionalisme sebagai warga negara yang baik.

“Saya kira ini bukan soal momentum, tapi sangat wajar kita sebagai warga bangsa mempunyai rasa bangga terhadap negara kita. Nah ekspresinya bagaimana kita memperingati hari bersejarah ini, salah satu bentuknya dengan memasang bendera,” sampai taufiq.

Bupati juga berharap, siapapun itu tanpa terkecuali, sebagai warga negara dan masyarakat Indonesia, khususnya di Kotim harus mengekspresikan rasa bangga dengan memasang semua bendera sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan bangsa.

Karena dengan itu, membuktikan bahwa masyarakat sadar sebagai warga negara, untuk itulah kepada semua pihak untuk jangan acuh-acuh saja terhadap norma-norma yang harus ditunjukan sebagai warga negara yang baik.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kotim tanpa terkecuali yang mempunyai , rumah pribadi, rumah sewa, kontrakan, kos-kosan dan toko wajib memasang bendera merah putih, termasuk kantor-kantor, baik kantor pemerintahan maupun swasta,” imbaunya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment