DPRD KOTIM 

Dana Desa Harus Digunakan Tepat Sasaran

Sampit,- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengatakan penggunaan dana desa sesuai keperluan masyarakat desa.

“Perlu saya ingatkan agar penggunaan dana desa ini bisa fokus, bisa digunakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa, yang ada di kampung-kampung .”ujar Handoyo

Aparat pemerintah desa dapat memanfaatkan DD untuk membangun infrastruktur desa seperti jalan, desa ,jembatan , hingga fasilitas sosial seperti posyandu dan sebagainya.”Pastikan bahwa yang kita bangun itu memiliki manfaat. Memiliki manfaat besar bagi rakyat kita yang ada di kampung. Jangan sampai membangun sesuatu kemudian itu tidak .”katanya, Kamis (13/6/2019).

Handoyo menjelaskan, dana desa bertujuan agar perputaran uang lebih banyak di daerah atau di desa-desa.Dengan upaya tersebut maka perekonomian di desa-desa diharapkan dapat berkembang.”Karena semakin banyak uang yang beredar di sebuah kampung, sebuah desa, sebuah kecamatan,maka otomatis ekonomi itu akan bergerak di bawah,” ujar nya .

Menurutnya Paling penting lagi agar pengawasan juga diperketat. Sehingga, penggunaan Dana Desa tepat sasaran. Bila tepat sasaran, dijamin masyarakat desa penerima akan mengalami peningkatan ekonomi dan kesejahteraannya.

“Dana Desa ini adalah bagian program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan desa dan juga pengentasan kemiskinan,pentingnya pengawasan agar kepala desa maupun perangkatnya tidak berurusan dengan pidana.”tukasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment