DPRD KOTIM 

Natal Harus Jadi Momentum Semangat Pengabdian

Sampit -Salah satu penekanan dari pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam perayaan Natal Gabungan Korpri, DPRD, TNI, Polri dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotim yakni semangat pengabdian untuk daerah.

“Saya atas nama pemerintah daerah dalam perayaan Natal 2019 ini menekan agar kita merayakannya dengan penuh damai dan kerukunan, ini sangat penting sebagai bukti mendukung program pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan di daerah ini, “kata Sekda Kotim Halikinnor dalam perayaan natal di gedung Rin’s Ballroom.

Halikinnor mengatakan perayaan Natal bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Korpri , TNI dan Polri. Dimana dalam melaksankan tugas dan fungsinya. Ini juga adalah bentuk nyata harinya sinergitas antara jajaran Korps Pegawai Negeri, Polri dan TNI serta DWP di Kotim ini.

Perayaan Natal Tahun ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Koorintus 1:30 a) sedangkan sub tema yakni, Yesus Kristus menjadi sumber hikmat yang akan menuntut anggota Korpri, DPRD, TNI , Polri dan DW untuk bekerja sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian.

Halikin mengharapkan dengan subtema tersebut bisa menjadi salah satu hal yang memotivasi para abdi negara itu untuk tetap berkarya untuk daerah dan bangsa.”Saya lihat dengan subtema yang diusung ini semangatnya sejalan dengan semangat pembangunan di Kotim untuk kemajuan bersama-sama, ‘kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Gabungan 2018, Parimus mengakui terlaksananya acara itu berkat dukungan dari pemerintah daerah dan kerjasama berbagai pihak dari berbagai institusi seperti Polri, DPRD, TNI, DWP Kotim.

“Kami sangat berterimakasih untuk kesekian kalinya bisa melaksanakan Natal Gabungan lebih awal. Berharap dengan kegiatan ini menjadi ajang silaturhami bergagai instansi vertical yang ada di Kotim, “kata dia.

Hadir dalam perayaan ini ribuan warga Kotim yang berlatar belakang PNS sejumlah kepala SOPD , anggota DPRD diantaranya Hero Harapano, Handoyo J Wibowo, Awai F Mattali , tokoh agama, politikus, pengusaha. Selain itu panitia sengaja menghadirkan Roni Imanuel sebagai pembicara sekaligus pengisi acara hiburan.

Pria yang dijuliki Mongol yang juga jebolan stand up comedy ini mampu membuat seisi gedung tersebut terbahak-bahak. Melalui stand up yang dibawakannya pun menyentil hingga trens kasus OTT kepada pejabat saat ini. “Kali ini saya kelimanya hadir ke Kalteng untuk terakhir semasa Gubernurnya Pak Teras Narang, “ujar pria asal Manado ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: