DPRD KOTIM 

DPRD Kotim Ingatkan Program Pembangunan

Sampit – Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur 2019 tuntas sudah. Agenda selanjutnya, Senin (19/11/2018), ialah finalisasi anggaran.

Finalisasi ini dilakukan melalui rapat kompilasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dalam kesempatan itu, DPRD Kotim mengingatian program pembangunan kepada pihak eksekutif.

Rapat kompilasi ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi. Sedangkan dari TAPD hadir ketuanya yang juga Sekda Kotim, Halikinnor. Rapat yang seyogiyanya dilaksanakan pukul 09.00 WIB itu molor hingga pukul 10.15.

Menurut Supriadi pembangunan harus sesuai RKPD, RKA, musrenbang dan pokok pikiran. Sehingga anggaran yang ada mampu terealisasi secara matang dan terukur. Sehingga terprogram dengan baik.

“Kami juga titip pesan anggaran yang ada terprogram dan terencana. Serta tidak ada lagi pembangunan lanjutan tidak terlaksana,” ucap Supriadi.

Khusus infrastrukur, kata dia, banyak yang terbengkalai. Salah satu penyebabnya ialah perecanaan yang tidak matang dan terukur. Lantaran tidak dilanjutkan dalam program berikutnya oleh pemerintah kabupatem.(BN)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/109308-dprd-kotim-ingatkan-program-pembangunan

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: