DPRD KOTIM 

Prioritaskan Program Pembangunan Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat

Sampit,- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rimbun ST mengingatkan pemerintah daerah serius menyusun anggaran dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Ia berharap realisasi pembangunan pada APBD tahun mendatang bisa terserap maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rimbun, Rabu (31/10/2018).

Politikus asal PDIP juga meminta agar program dan kegiatan yang diusulkan perangkat daerah benar–benar prioritas dan realisasinya bisa tercapai dengan baik tanpa adanya kekurangan atau factor lainnya.

Dia menambahkan perhatian pembangunan dari infrastuktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat terus menjadi pertimbangan dewan, dan pihaknya akan terus mengawal agar yang diusulkan eksekutif dalam program kegiatan bermanfaat.

“Tidak menginginkan ada program pembangunan tidak direalisasikan dengan baik. Sebab pemerintah daerah telah memiliki acuan dan berdasarkan visi misi yang tertuang dalam RPJP atau RPJMD,” ujarnya.

Rimbun juga mengharapkan adanya perhatian besar pemerintah daerah terhadap permasalahan yang sifatnya mendesak untuk direspon positif.

Terkait usulan maupun masukan dari masyarakat yang disampaikan melalui hasil kerja dewan hendaknya menjadi pemikiran dan pertimbangan yang baik untuk kemajuan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat.

“Semua usulan dari warga yang disampaikan melalui dewan, seharusnya bisa menjadi pemikiran pemerintah daerah dalam pembangunan setiap tahunnya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: