PEMKAB KOTIM 

Bina Generasi Muda, Camat Seranau Aktifkan Pramuka

Sampit,- Camat Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur Eddy H. Setiadi selaku Ketua Mabiran mengadakan rapat pembentukan pengurus Mabiran, Kwarran dan DKR Gerakan Pramuka Seranau untuk menggiatkan kembali pramuka diwilayah setempat.

“Dengan posisi saya yang baru saja dilantik menjadi Camat di Seranau.Saya berharap Pramuka di Kwarran Seranau bisa lebih aktif dan giat lagi dalam membina generasi muda,” ujarnya saat sambutan dalam acara pembentukan pengurus Kwarran Seranau, di Aula Kelurahan Mentaya Sebrang, Rabu (31/10/2018).

Menurut Eddy, tantangan gerakan Pramuka saat ini semakin besar. Salah satunya dengan majunya teknologi dan adanya pengaruh pergaulan bebas pada anak-anak.

“Ini menjadi tantangan Pramuka. Untuk itu, selain target menjadi Kwarran tergiat ada target yang jauh lebih panting dan bersifat jangka panjang, yaitu membina generasi muda kearah yang lebih baik dan bermanfaat,” ucap Camat yang baru saja dilantik ini.

Ia juga menambahkan sesaui dengan isi dasa darma Pramuka, Jika seorang anak pramuka sejati dirinya pasti akan menolak hal negatif dan akan mengajak pada hal positif.

“Sudah jelas isi dalam dasa darma yang salah satunya memerintahkan kita untuk bertaqwa, jujur, berani, disiplin dan setia. Maka jika dilaksanakan hasilnya sangat baik,” papar mantan Sekcam MB Ketapang ini.

Ia juga berharap dengan terbentuknya kepengurusan Mabiran, Kwarran dan DKR nanti bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak yang ada di Kecamatan Seranau untuk bisa mensukseskan apa yang sudah direncanakan dan diprogram dengan baik.

“Jangan sampai kegiatan ini hanya diinginkan oleh Camat saja, tapi semua orang juga harus ikut mendukung. Supaya pemuda Kecamatan Seranau suatu saat nanti bisa membangun tempat kelahirannya sendiri dengan ide dan gagasan yang cerdas dan cemerlang,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: