DPRD KOTIM 

Panitia Pilkades Serentak Harus Netral

Sampit,- Dalam pelaksanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dijadwalkan digelar Desember mendatang.

Sekertaris Komisi I DPRD Kotim Hj. Salasiah meminta kepada panitia pelaksaan baik tingkat Kabupaten hingga desa supaya bersikap netral baik pada saat seleksi berkas hingga pemilihan selesai.

“Saya minta panitia bekerja netral jangan bermain atau berpihak kesalah satu kubu pada saat seleksi berkas hingga pemilihan,” katanya, Selasa (30/10/2018).

Diketahui sebanyak 48 desa akan melaksanakan Pilkades serentak. Untuk itu, lanjutnya jangan sampai karena persaingan kondisi desa menjadi tidak kondusif dan hubungan silaturahmi menjadi putus.

“Beradu program visi dan misi saja, tidak usah adu fisik apa lagi menjatuhkan lawannya dengan cara picik karena penentu akhirnya juga kembali kemasyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan jika ada panitia tidak netral, hasilnya nanti pun akan menuai permasalahan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang memantau dan ikut mengawasi pelaksanaan Pilkades.

“Meski ada keluarga dari panitia yang mencalonkan diri, agar netralitas tetap diutamakan dan untuk para calon calon peserta pilkades yang akan bersaing terutama bagi incamben pun harus memberikan kesempatan kepada calon lain dalam berpatisifasi,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: