DPRD KOTIM 

Sering Delay, Dewan Minta Sriwijaya Air Perbaiki Pelayanan

Sampit,- Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia meminta kepada maskapai penerbangan Sriwijaya Air untuk memperbaiki pelayanan kepada penumpang.

Pasalnya dalam dua pekan terakhir sering sekali melakukan delay baik itu tujuan penerbangan Sampit-Jakarta ataupun Sampit-Surabaya.

“Saya harap pihak Sriwijaya Air bisa memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat Kotim,” kata Hary kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Lanjutnya mengatakan sudah beberapa kali menerima laporan lisan dari masyarakat terkait pelayanan maskapai tersebut yang tiba-tiba melakukan pembatalan penerbangan secara mendadak.

“Permasalahan yang paling sering ya dellay. Entah apa sebabnya pihak Sriwijaya Air pada akhir akhir ini sering terjadi,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, menurutnya pihak Sriwijaya Air bisa berkoodinasi secepatnya dengan pihak manejemen bandara H. Asan Sampit jika ada hal yang harus diperhatikan guna kenyaman dan pelayanan yang baik bagi para penumpang.

“Kasian para penumpang sudah dua pekan terakhir, selalu mendapatkan pelayanan yang kurang nyaman tanpa ada alasa yang jelas selalu delay,” keluhnya.

Ketua DPC Hanura Kotim ini menambahkan jika kondisi ini terus terjadi justru akibatnya sangat buruk untuk daerah. Sebab, masyarakat pun bakal tidak ingin lagi berpergian melalui bandara H.Asan Sampit dan para wisatawan dan pihak investor pun bakal malas berinvestasi jika fasilitas transportasi udara kita tidak memadai seperti itu.

“Selain pihak Sriwijaya Air sendiri yang harus memperbaiki pelayan juga diminta kepada dinas Perhubungan Kotim untuk segera melalukan koordinas apa penyebab dan kendala Sriwijaya Air yang kerap kali penerbangan mengalami delay,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: