DPRD KOTIM 

Pemkab Diminta Perhatikan BBM Untuk Nelayan

Sampit,- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur M.Shaleh meminta kepada pemerintah daerah supaya memperhatikan para nelayan yang berada dikecamatan Teluk Sampit atau wilayah selatan Kotim.

Dimana masyarakat tersebut bekerja sebagai nelayan percari ikan selama ini kurang diperhatikan terutama kebutahan mereka terhadap bahan bakar minyak (BBM). Dalam hal ini mereka rata rata adalah warga ekonomi kebawah yang semestinya wajib mendapatkan BBM bersubsidi dari pemerintah.

“Pemerintah daerah khsusnya dinas terkait supaya memperhatikan nelayan yang berada diwilayah selatan Kotim terutama kebutuhan mereka terhadap bahan bakar minyak yang bersubsidi tersebut,” kata Shaleh.

Dia juga mengatakan sejauh ini yang kami tau mereka kesulitan untuk mendapatkan BBM bersubsidi tersebut sebab kondisi harga minyak yang tidak menetu ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat terutama para nelayan tersebut.

“BBM bersubsidi tersebut harus tepat sasaran dan tepat guna, karena akan jauh lebih bantu masyarakat. Dalam hal ini pula pemerintah daerah pihak pertamina hingga intansi terkait harus melakukan pengawasan yang baik dan jujur,” ungkapnya.

Menurut dia, harus ada langkah cerdas pemerintah untuk memperbaiki tata niaga solar dan premium serta mengoptimalikan pendistribusian.

“Salah satu model yang bisa didorong adalah dengan mengoptimalkan fungsi organisasi nelayan serta koperasi nelayan sebagai pengelola distribus BBM di kampung-kampung nelayan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: