DPRD KOTIM 

Pimpinan Dewan, Apresiasi Kinerja Sekwan Yang Baru Menjabat

Sampit,- Baru beberapa minggu menjabat Sekretaris Dewan, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Bima Eka Wardana mendapat penilaian positif dari unsur pimpinan para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Memang belum banyak, sedikitnya sistem dan tata cara dalam melakukan kegiatan rapat dan pertemuan-pertemuan di kantor sudah lebih hidup, semangat para teman-teman termasuk saya saat melakukan pembahasan juga semakin meningkat,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotim, Parimus SE, Rabu (10/10/2018) di Sampit.

Ia berharap kedepan Sekwan meski bukan berlatar belakang pendidikan pemerintahan ini bisa terus meningkatkan kinerja dewan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini ketepatan waktu dalam melakukan pertemuan harus semakin disesuaikan. Tidak ada lagi yang namanya saling menunggu antara satu dengan yang lainnya, saat hendak melakukan kegiatan. Semangat kebersamaan kita di DPRD harus semakin ditingkatkan lagi,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Hal lain yang menurut dia harus ditingkatkan adalah pendampingan menyeluruh saat melakukan kunjungan kerja. Anggota DPRD memerlukan dukungan yang lebih maksimal lagi terutama saat melakukan tatap muka dengan masyarakat guna membantu menampung semua aspirasi masyarakat untuk kemudian di bahas di gedung dewan.

“Ini juga penting kedepan, karena saat melakukan kunjungan tentunya kami akan fokus berdiskusi, kami butuh pendamping untuk mendokumentasikan dan mengarsipkan apa-apa saja yang menjadi kendala masyarakat untuk kemudian dibahas dan didorong menjadi program pemerintah,” tambah Legislator senior di DPRD Kotim ini.

Sementara itu Sekretaris Dewan, Bima Eka Wardana sebelumnya telah melaksanakan rapat internal bersama jajarannya, rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja sekertariat dewan kedepan.

Rapat itu juga dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana, bersama Para Kepala Bagian Sekretariat DPRD Kotim, yang diikuti oleh seluruh PNS, jajaran Sekretariat DPRD Kotim.

Dalam rapat itu juga membahas berbagai kendala dan solusi yang dihadapi oleh masing-masing bagian dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurut Bima, rapat ini merupakan salah satu upaya untuk menyelesaikan setiap kendala yang ada diinternal instansi DPRD Kotim, sehingga tercipta situasi organisasi yang kondusif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: