DPRD KOTIM 

Dewan Ajak Masyarakat Jangan Bakar Hutan Dan Lahan

Sampit,- Kota sampit saat ini sedang dalam kondisi cuaca tak menentu. Dimana Hujan tidak dapat diprediksi kapan turunnya sementara kebakaran hutan terus terjadi dibeberapa daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotim Rudianur mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di sekitarnya dalam kondisi ini.

“Mengingat saat ini hujan jarang turun, sebagai langkah antisipasi maka kami ingatkan agar jangan sampai ada aktivitas membakar lahan dan hutan sembarangan,” kata Rudianur kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Ia mengatakan bahwa ada kecenderungan musim pancaroba saat ini mengarah ke musim kemarau. Untuk itu, menghindari supaya tidak terjadi bencana kabut asap yang dapat merugikan semua pihak maka antisipasi dini, terutama kesadaran semua elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Sekarang kita sudah liat, ada asap tebal walau kadang-kadang. Padahal hal itu sangat merugikan masyarakat baik secara kesehatan maupun dampak ekonomi yang ditimbulkan,” jelasnya.

Ia juga mengajak warga menumbuhkan kepedulian bersama serta sebagai wujud menjaga daerah dari bencana kabut asap yang sangat berbahaya. “Kerugian ini tidak dirasakan hanya satu pihak, tapi seluruh yang ada didaerah yang terkena dampaknya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: