DPRD KOTIM 

Ciptakan Pemilu 2019 Yang Demokratis Dan Berkualitas

Sampit,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM. Jhon Krisli meminta seluruh elemen agar dapat menciptakan penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dekomratis dan Berkualitas.

Untuk itu, dirinya menekanan supaya menghindari perselisihan dan perpecahan yang bisa merusak demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali tersebut.

“Dengan pemilu yang demokrasi dan berkualitas, nanti akan menghasilkan wakil rakyat yang berdedikasi tinggi bagi masyarakat untuk membangun daerah,” kata Jhon Krisli, Rabu (3/10/2018).

Ia juga meminta kepada penyelenggaran pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dalam mensosialisasikan dengan intens setiap tahapan pemilu bagi masyarakat khususnya didaerah perdesaan atau dipelosok.

“Walau begaimanapun masyarakat dipelosok juga harus tau, jangan sampai meraka minim informasi sehingga berdampak saat pemilihan nanti,” paparnya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menyarankan agar pihak KPU bisa berkerjasama dengan perangkat desa, lurah dan kecamatan untuk bisa membantu dalam mensosialisasikan.

“Karena merakalah yang sering bertemu dengan warga, jadi jika dilibatkan maka mudah untuk mensosialisasikannya,” tungkasnya.

Ia juga berharap agar pihak keamanan bisa melakukan tindakkan yang adil dalam mengamankan pesta demokrasi nantinya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: