PEMKAB KOTIM 

Bappenda Terus Tingkatkan Pelayanan

Sampit,- Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terkait pembayaran pajak dan retrebusi. Dalam hal ini, Bappenda telah bekerja sama dengan Bank Kalteng untuk membuka unit pelayanan kas (UPK) atau loket di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim.

Kepala Bappenda Kotim Marjuki mengatakan, dengan adanya kerjasma dengan pihak bank daerah, hal ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat untuk membayar pajak, sehingga masyarakat yang ingin membayar pajak tidak lagi malas, karena tidak menunggu terlalu lama, dan target pendapatan juga tercapai maksimal.

“Pembayaran pajak sekarang bisa melalui Bank Kalteng yang ada di kantor Bappenda, sehingga masyarakat tidak susah lagi harus kekantor dan antri terlalu lama,” kata Marjuki dikantornya, Selasa (2/10/2018).

Ia juga mengatakan pihak Bappenda tidak lagi menerima uang pembayaran pajak dan juga retribusi daerah. Namun semua pembayaran melalui Bank Kalteng yang sekarang UPKnya ada di kantor Bappenda.

“Dengan dilakukanya pembayaran lewat Bank hal tersebut bisa tersusun dengan rapi dan pegawai kami juga terhindar dari pungutan-pungutan yang menyalahi aturan,” Ujar Marjuki

Ia juga meyakini bahwa saat ini potensi pajak daerah di Kabupaten Kotim masih sangat tinggi, tinggal keseriusan masing-masing SOPD lagi bisa menggali dan membuat terobosan sehingga pencapaian target setiap SOPD bisa tercapai.

“Kami akan terus berupaya untuk pencapaian target pendapatan dari sektor pajak daerah, karena saat ini Kotim masih sangat membutuhkan anggaran besar untuk kemajuan daerah. Sehingga tidak harus terlalu bergantung terhadap anggaran dari pusat,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: