DPRD KOTIM 

PBS Harus Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jainudin Karim, mengingatkan perusahan supaya menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Antara perusahan dan masyarakat hendaknya selalu terjalin hubungan yang baik. Sehingga bisa bekerja sama dan saling menguntungkan,” kata Jainudin, Senin (24/9/2018).

Menurut dia, salah satu tujuan terbukanya investasi di Kabupaten Kotawaringin Timur ialah untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Oleh sebab itu, perusahan harus memperhatikan kepentingan masyarakat, khususnya di kawasan tempat mereka melakukan kegiatan.

“Masyarakat juga harus bisa memanfaatkan peluang dari adanya investasi. Dengan demikian bisa meningkatkan perekonomian,” cetusnya.

Politisi Gerindra ini juga mengingatkan perusahaan besar swasta (PBS) di Kotim agar memperhatikan kebutuhan masyarakat disekitar perusahaan terutama dalam penyaluran dana CSR yang sudah menjadi kewajiban pihak perseroan itu sendiri.

“Jangan sampai masyarakat yang harus datang dan meminta bantuan CSR, pihak perusahaan harus tau diri mereka berdomisili dimana dan harus menghormati keberadaan masyarakat disekitar mereka pihak perusahaan beroperasi,” tegasnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim ini juga, pihaknya akan sangat menyayangkan bila ada PBS yang kurang memperhatikan kepentingan masyarakat. Hal itu berpotensi menimbulkan permasalahan antara perusahan dan masyarakat.

“Pemerintah membuka peluang investasi salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu harus menjadi perhatian PBS yang melakukan kegiatan di daerah ini,” Demikian Jainudin.

BERITA TERKAIT