DPRD KOTIM 

Gedung Baru Diresmikan, PN Sampit Diminta Jadi Ujung Tombak Penegakan Hukum

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kotim, H.Supriadi MT berharap Pengadilan Negeri Sampit bisa terus menjadi ujung tombak penegakan hukum di daerah ini.

“Karena gedung Pengadilan Negeri Klas IB Sampit ini adalah wadah untuk mencari keadilan, selain itu juga mewakili Mahkamah Agung,” kata Supriadi usai menghadiri peresmikan Kantor Pengadilan Negeri Sampit, Jumat (21/9/2018).

Supriadi berharap pengadilan bisa memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan aturan hukum yang ada karena fungsi utama dari Pengadilan Negeri Sampit ini sebagai ujung tombak penegakan hukum di daerah.

Lanjut dia, peradilan persidangan adalah hal yang penting dan yang sangat penting adalah kualitas yang dihasilkan oleh para hakim-hakim muda yang saat ini bertugas di pengadilan negeri sampit.

“Para hakim muda di sini harus menyadari kondisi serta keinginan dari masyarakat yang mencari keadilan, khususnya masyarakat Kota Sampit bahwa dimensi keadilan dan dimensi angka di lain-lainnya dalam penegakan hukum harus diwujudkan,” kata dia.

Ia ingin putusannya yang dilakukan harus jadi suritauladan yang baik. Karena dengan putusan yang baik diharapkan dapat menarik dan menapaki jenjang karier karena semua tentunya ingin menjadi hakim agung.

“Kita menyadari peresmian kantor Pengadilan Negeri Sampit yang baru ini adalah hasil dari modifikasi gedung yang lama, meski begitu kita tetap berharap PN Sampit tetap meningkatkan pelayanan kepada masyrakat kotim,” ucapnya.

Supriadi juga berharap Pengadilan Negeri Sampit terus bisa menjalin koordinasi antar lembaga agar penegakan hukum didaerah betul-betul terealisasi dengan baik, mengingat banyaknya kasus sengketa lahan baik antara masyarakat sendiri maupun pihak perusahaan besar swasta (PBS),”Demikian Supriadi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: