DPRD KOTIM 

Legislator Ajak Masyarakat dan Pemerintah Gunakan Produk Lokal

Sampit,- Anggota DPRD Kotim, Jainudin Karim mengharapakan masyarakat dan pemerintah daerah, agar dapat menggenjot dan bisa mendukung produk lokal yang dijual pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga dapat menjadi berkontribusi bagi para pelaku usaha dalam meningkatkan produksinya.

“Saya berharap besar kepada kepada masyarakat Kotim agar bisa mencintai produk lokal, dengan membeli seperti olahan makanan maupun kerajinan tangan yang ada disini sebagai langkah yang bagus dalam upaya penggerakan perekonomian,” ungkap Jainudin, Jumat (14/9/2018).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menjelaskan produk lokal bisa menjadi salah satu ujung tombak penggerak perekonomian dapat lebih berkembang, baik itu hasil dari kesenian atau kerajinan tangan, olahan makanan dan lainnya.

“Sekali lagi saya harapkan UMKM harus didukung oleh semua pihak, agar seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian” ujarnya.

Selain itu dia juga mengingatkan, para pelaku usaha lokal untuk terus meningkatkan kualitas produknya. “Artinya dapat membuat konsumen percaya bahwa produk hasil buatan dari daerah tidak kalah dari produk luar,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: