DPRD KOTIM 

Wakil Ketua DPRD, Kunjungi PMI Kotim

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim dalam rangka melihat fasilitas yang ada di organisasi kemanusiaan tersebut.

“Selain itu kunjungan yang kita lakukan sesuai dengan tugas, dan fungsi DPRD Kotim yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Sehingga PMI juga bagian dari kesejahteraan tersebut,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotim, Supriadi MT, Selasa (31/7/2018).

DPRD sudah melihat kiprah PMI yang memiliki banyak prestasi. Sehingga dengan keberadaan PMI ini sangat membantu pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Untuk kesiapan terhadap musibah darurat PMI Kabupaten Kotim saya rasa sudah siap saja dalam menghadapi hal tersebut. Kita juga akan menyampaikan hal-hal tersebut di pembahasan anggaran yang berkaitan fasilitas penunjang PMI yang perlu di push dengan kebijakan anggaran,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut juga Supriadi yang didampingi Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Syamsu, mendapat kesempatan melihat sekaligus penjelasan dari Dr. Yuendri Irawanto teekait kecanggihan alat ECLIA yang dimiliki PMI Kotim saat ini.

Dr. Yuendri Irawanto menjelaskan alat ECLIA berguna untuk memeriksa adanya penyakit yg menular melalui transfusi darah, sehingga dapat dipastikan pasien yang menerima transfusi akan benar-benar steril dan terhindar dari berbagai macam penyakit menular.

Selain itu, alat canggih lainnya juga dimiliki PMI untuk mengolah darah yang dapat menghasilkan Thrombocyt concentrate, sehingga pasien yang memerlukan Thrombocyt tidak perlu dirujuk lagi keluar daerah.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: