DPRD KOTIM 

Rebut Kursi Ketua DPRD, Golkar Kotim Siapkan Kader Petarung Maju di Pemilu Legislatif 2019

Sampit,- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, partai Golongan Karya (Golkar) sudah mematok target pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Partai berlambang pohon beringin ini berambisi mengincar posisi Ketua DPRD Kabupaten Kotim.

Tak tanggung-tanggung Golkar mendaftakan 40 bacaleg. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Kotim, Supriadi MT saat ditemui awak media saat mendaftar di kantor KPU Kotim, pada Selasa malam (18/7/2018).

Menurut Supriadi pihaknya sudah menyiapkan bakal calon legislatif yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kotim periode 2019-2024 mendatang.

“Kami tidak main-main seluruh bacaleg yang kami daftarkan di KPU hari ini, adalah kader petarung semua dari partai Golkar yang juga siap secara mental dan materi dalam pelaksanaan pileg 2019 nanti,” kata Supriadi.

Partai penguasa pada masa orde baru ini juga menargetkan perolehan kursi sebanyak 15 kursi di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dengan target menimal sebanyak 12 kursi.

“Kami siap merebut kursi ketua DPRD, tanggung kalau hanya mendapat kursi anggota dan hanya menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kotim saja,” kata Legislator yang pernah maju dalam pilkada kotim 2014 lalu ini.

Ia juga memastikan bahwa bacaleg yang diusung oleh partai besutan Presiden ke 2 Republik Indonesia (RI) Soeharto, adalah merupakan murni dari sistem pengkaderan di struktur partai Golkar.

“Dari 40 bacaleg semua murni dari kader Golkar, jadi kami tidak hanya menampilkan bacaleg yang barometernya hanya sebagai pelengkap saja tapi semua yang kami pasang memiliki publik figur, finansial, dan popularitas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil pemilu legislatif tahun 2014 lalu DPD Golkar Kotim harus menempati posisi kedua sebagai partai pemenang pileg dengan perolehan kursi legislatif sebanyak 6 kursi dan mendapatkan jatah posisi Wakil Ketua I DPRD Kotim dan satu Ketua Komisi serta satu fraksi murni di DPRD Kotim.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment