DPRD KOTIM 

Siapkan 40 Caleg, PAN Optimis Rebut Kursi Pimpinan DPRD Kotim

Sampit,- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2019. Partai berlambang matahari biru ini mengaku juga telah menyiapkan 40 calon legislatif (caleg) dari hasil penjaringan partai.

“Kita mendaftar untuk ikut berpartisipasi di 2019. Semua data sudah lengkap, mulai dari kepengurusan PAN di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga rayon. Caleg yang sudah disiapkan saat ini 40 orang,” ujar Ketua DPD PAN Kotim, Muhammad Rudini di Kantor KPU Kotim, Jalan HM.Arsyad, Sampit, Senin (16/8/2018).

Rudini mengatakan, pihaknya punya target besar dalam Pileg 2019, salah satunya merebut kursi pimpinan dewan. Mereka mengusung kader muda yang mencapai 70 persen. Sementara kader perempuan mencapai 50 persen.

“Kalau target tentunya ada, berapa target kursi, yang jelas unsur pimpinan,” kata Rudini, Senin (16/7/2018) sore, di KPU Kotim.

Rudini mengungkapkan dalam komposisi caleg perempuan yang di daftarkan hingga kini jumlahnya tetap mengikuti ketentuan kuota yang ada. Rudini juga mengaku proses perekrutan caleg di partainya cukup berkualitas, baik dari segi penguasaan materi maupun caleg anti-korupsi.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Kotim, Dadang H Syamsu optimistis syarat pencalonan lengkap. Dia yakin, PAN mampu membawa kader menduduki kursi legislator.

Bacaleg incumben dari PAN yang kembali bersaing yakni Dadang H Syamsu dan Roy Lumban Gaol. Sedangkan M Shaleh bersaing ke tingkat provinsi.

Dari pantauan dilapangan perwakilan DPD PAN Kotim ini tiba di gedung KPU pukul 15.20 WIB. Tak lama berada di dalam, mereka lalu meninggalkan Gedung KPU pukul 21.00 WIB. Tampak beberapa politisi PAN lainnya yang ikut hadir, yaitu Sekertaris PAN Reza Fahlevi Bendahara dan Anggota DPRD fraksi PAN Dadang H Syamsu.

Kedatangan mereka disambut sekitar puluhan simpatisan PAN yang telah datang lebih dulu sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka mengenakan berbagai atribut PAN.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi partai politik kelima yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim untuk Pemilu Legislatif 2019.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: