DPRD KOTIM 

Legislator Minta Pemkab Kotim, Fokus Serap Anggaran Tahun 2018

Sampit,- Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Sanidin meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk serius memacu serapan anggaran pada tahun 2018 ini.

“Kami meminta eksekutif agar konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,” kata Sanidin di Sampit, Jumat (13/7/2018).

Ia mengatakan, pihaknya selaku legislatif selama ini mengingatkan untuk pemkab kotim agar lebih berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Dengan harapan setiap program wajib dilaksanakan sesuai tahapan mekanisme dan aturan.

Jangan sampai sistem administrasi, lanjut dia, mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini juga, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini sudah berjalan baik. Proses penggunaan anggaran sudah terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

Pihaknya pun, lanjut dia, mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang selama ini turut dilaksanakan sesuai penjadwalan antara eksekutif dan legislatif.

Hanya saja, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan eksekusinya.

“Hal ini terlihat dari lambatnya pengajuan lelang perencaan dalam setiap semester pembahasan APBD sehingga berdampak pada rendahnya serapan anggaran,” ucap dia tanpa merinci berapa persentasenya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: