DPRD KOTIM 

Disdik Diminta Awasi Proses Mos Sekolah Di Kotim

Sampit, – Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw, meminta agar pihak Dinas Pendidikan (Disdik) juga turut mengawasi jalannya Masa Orientasi Siswa (Mos) di sekolah-sekolah kabupaten setempat.

“Dinas terkait harus ikut aktif dalam mengawasinya, kita tentunya tudak ingin ada bulying lagi terjadi di Kotim ini, karena itu akan merusak mental siswa baru nantinya,” ungkap Hero, Selasa (10/7/2018).

Selain itu Hero juga menegaskan, orangtua atau wali murid juga harus terus mengawal proses Mos anaknya agar menghindari terjadinya hal negatif.

“Orangtua juga harus ikut mengawasi, bukan rahasia umum lagi masalah pendidikan ini rentan terjadi aksi-aksi fisik dari kakak tingkatnya, ini yang kita hindari,” timpalnya.

Legislator partai Demokrat ini juga mengakui selama ini pengawasan terhadap peserta didik baru, baik SMP dan SMA masih tergolong minim pada saat akan melaksanakan MOS, untuk itu dua berharap, agar semua pihak lebih selektif dalam membina siswa-siswi baru.

“Tidak ada lagi buli-bulian, jangan ada lagi kalimat-kalimat yang tidak mendidik dilontarkan kepada siswa dan siswi, karena itu akan memengaruhi psikologis mereka, kita ingin generasi yang terdidik dan berbudi pekerti,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: