DPRD KOTIM 

Hari Ini Bupati Sampaikan KUA Dan PPAS 2019

Sampit,- Pagi ini, tepatnya Senin (9/7/2018), Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, diwakili oleh Wakilnya, HM Taufiq Mukri, menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dalam agenda Paripurna ke sembilan masa sidang Kedua 2019, di gedung DPRD setempat.

“Berkenaan dengan penyusunan rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2019 ini kami akan menyampaikan gambaran asumsi kebijakan umum anggaran, baik menyangkut asumsi penerimaan pendapatan, dan pembiayaan serta dampaknya pada asumsi belanja,” Ungkap Taufiq Mukri dalam pidatonya.

Dalam peidatonya, Wabup juga menyampaikan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 mendatang pemerintah daerah ini menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,4 persen, Inflasi 2,5 sampai 4,5 persen, jumlah penduduk miskin antara 8,5 sampai 9,5 persen, dan tingkat pengangguran terbuka 4,8 sampai 5,2 persen.

“Indek pembangunan manusia sebesar 71,98 persen mengacu pada sasaran target diatas, maka pemerintah juga menetapkan 5 prioritas pembangunan nasional,” Tukasnya.

Tekad pemerintah daerah sendiri yaitu, pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan meningkatkan pelayanan dasar, pengurangan kesenjangan antar wilayah, peningkatan ekonomi melalui industri dan pertanian, pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air, serta stabilitas keamanan nasional,termasuk menyukseskan pemilu.

Diketahui ekonomi Kotim disebutkan meningkat dan stabil pads 2014 lalu sampai 2016, dari 7,37 persen naik sampai 7,95 persen. Sedangkan inflasi turun dibawah dua digit, dari 7,90 sampai 2,46 persen di 2016.

“Berpijak pada uraian tersebut, tahun 2019 kebijakan pembangunan daerah diarahkan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” Tutupnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kotim, beserta unsur pimpinan Dewan, mendukung penuh target pemerintah daerah ini, terutama menyangkut peningkatan sisi ekonomi, dan lapangan pekerjaan.

“Semuanya jelas kepentingan bagi rakyat, dan daerah ini, apa yang disampaikan oleh bupati Kotim merupakan arah pengembangan bagi SDM dan ekonomi daerah kita ini,” Ungkap,” Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: