PEMKAB KOTIM 

Bupati Kotim Imbau Warga Perhatikan Instalasi listrik Rumah

Sampit, – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi menghimbau kepada masyarakat Kotim untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang belakangan ini kerap terjadi diakibatkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

“Saya minta masyarakat memperhatikan dengan betul-betul dalam masalah instalasi listrik, jika ada gangguan listrik segera laporkan kepetugas PLN,” kata Supian, Jumat (6/7) di Sampit.

Ia juga menambahkan jika ada laporan PLN akan merespon dengan positif kepada masyarakat untuk dapat peremajaan instalasi listrik.

“Kejadian kebakaran yang sudah terjadi harus menjadi pelajaran, saya sebagai bupati Kotim tidak ingin melihat masyarakat kotim berduka karena musibah kebakaran yang disebabkan korseleting listrik,” ucapnya

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini berpesan kepada masyarakat yang berpergian meninggalkan rumahnya dengan jangka waktu lama, agar mematikan sekring listrik.

“Serta memberi tahu ketetangga agar bisa mengawasi dan menjaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Sementara itu, kemarin malam sebuah rumah kontrakan di Jalan Perkutut I RT 12/RW 04, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, ludes terbakar saat ditinggal penghuninya, Kamis (5/7) malam.Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik, rumah tersebut ditinggal pemiliknya mudik.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: