PEMKAB KOTIM 

Peringati Hari Anak Nasional, Disdik Gelar Lomba Mewarna

Sampit, – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyelenggarakan lomba mewarnai di Citimall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari Kamis (5/7) kemaren. Kegiatan lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 dengan mengusung tema “Saya anak indonesia, saya selalu bahagia” yang diikuti ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain lomba mewarnai acara tersebut dimeriahkan oleh tarian yang dibawakan oleh anak – anak PAUD dan pembacaan puisi guna menghibur 750 anak dari 60 sekolah paud se-Kota Sampit, Kabupaten Kotim.

Dalam kesempatan yang sama Seketaris Daerah (Sekdah) Kabupaten Kotim Halikinnor mengatakan lomba mewarnai kali ini diikuti oleh PAUD dengan harapan dapat meningkatkan kecerdasan dan kreativitas dalam membentuk karakter anak usia dini.

“Perlu diketahui kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan akan menumbuh kembangkan daya kreasi anak usia dini agar indonesia lebih maju dan lebih baik,” kata Halikin.

Mantan Camat MB Ketapang ini menjelaskan pendidikan pada anak usia dini sangat menentukan masa depan mereka, karena itu kegiatan mewarnai ini bagian yang tidak terpisahkan untuk membentuk karakter anak-anak dimasa mendatang. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat khusunya para orang tua, untuk terus serta memberikan lebih perhatian kepada anak – anak mereka dalam segala hal baik itu pendidikan umum dan pendidikan agama, kesehatan dan lain – lain.

“Semoga melalui kegiatan ini kedepannya akan tercipta Penerus bangsa yang Berakhlak Mulia, Cerdas, Kreatif serta Sehat karena pada dasarnya, anak merupakan penerus bangsa yang harus dibimbing serta wajib mendapatkan perhatian,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: