DPRD KOTIM 

Partisipasi Pemilih Di Kotim Dipastikan Menurun, Ini Penyebabnya!

Sampit,- Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo menjelaskan, peminat pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkannya bukan tanpa sebab, melainkan di paktori benerapa alasan, terutama menyangkut Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mana wajib harus terekam Elektrik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), sementara di Kotim sendiri sampai saat ini masih mencapai 40 ribu jiwa yang tidak terekam E – KTP tersebut.

“Jelas menurun, karena saat ini harus menggunakan KTP Elektrik agar bisa terdaftar jadi pemilih tetap, sejauh ini Dukcapil masih terkendala dalam perekamannya, jelas sudah akan mempengaruhi pileg dan pilpres 2019 nantinya,” ungkap Handoyo, Kamis (5/7/2018).

Selain itu, Legislator partai Demokrat Dapil 3, ini menegaskan, upaya jemput bola yag dilakulan oleh Dukcapil sudah sangat terlambat sehingga akan sangat sulit untuk mencapai target.

“Untuk mencapai target pastinya sulit, namun kita tetap mendukung upaya tersebut, untuk kendala yang dihadapi di Capil khsusnya tidak mungkin diluar teknis, bicara teknis artinya semua asa kaitannya dengam pemerintahan, tinggal langkah koordinasi saja,” Tutupnya.

Sementara disisi lain, pihak Dukcapil khsusnya untuk pelayanan perekaman di kantor, masih terkndala rusaknya Ribbon atau alat perekam.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: