PEMKAB KOTIM 

Cegah Banjir Dalam Kota, Pemkab Lakukan Pengalian Gorong-Gorong

Sampit, – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membangun gorong-gorong beton di Jalan S. Parman, Kecamatan MB Ketapang untuk mengatasi banjir yang biasa melanda selama musim hujan.

Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi mengatakan pembuatan gorong-gorong beton sudah kita lakukan sejak tahun lalu, hal ini dilakukan untuk mencegah banjir yang terjadi didalam Kota.

“Jika selama ini air hujan hanya mengalir ke permukiman warga yang berada di daerah dataran rendah dan mengenang dijalan perkotaan, Dengan dibuatnya gorong-gorong diharapkan air yang mengalir ke permukiman dan jalan perkotaan tak sampai membuat banjir,” ucap Supian Hadi belum lama ini.

Supian Hadi Menuturkan Pemkab, sudah menyiapkan solusi untuk mengatasi masalah meluapnya air hujan di permukiman jalan dan permukiman, yakni dengan pembangunan gorong-gorong beton.

Keberadaan gorong-gorong yang menghubungkan drehinasi dapatengalir dengan baik. menurut dia, dengan adanya gorong-gorong yang dibangun akan membuat aliran air ke permukiman warga berkurang signifikan saat musim hujan.

“Dengan dibangunnya gorong-gorong disejumlah titik perkotaan, masalah genangan air yang menjadi pemicu banjir disejumlah tempat perkotaan bisa berkurang atau teratasi,” tuturnya.

Dimana sebelumnya sejumlah titik seperti kawasan RS dr Murjani Sampit dan beberapa jalan – jalan diperkotaan selalu tergenang air dengan ketinggian mencapai 20 cm setiap hujan turun dengan intensitas tinggi dan waktu yang lama.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: