PEMKAB KOTIM 

Bupati Kotim Imbau Warga Waspada DBD

Sampit, – Memasuki musim hujan, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi meminta kepada Instansi terkait untuk melakukan penyampaian kepada seluruh pihak terkait, baik dari pihak kesehatan dan masyarakat sendiri untuk waspada dimusim hujan.

“Sosialisasi kemasyarakat terkait bahaya DBD harus disampaikan terus, agar tetap melakukan program (3M) menguras, mengubur, menutup,” kata Supian.

Selain itu kewaspadaan pihak Dinas Kesehatan berlangsung selama musim hujan dengan melakukan penyuluhan yang disertai pemberian bubuk abate kepada masyarakat.

“Langkah awal agar memberikan bubuk abate untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk yang biasa mengakibatkan kena penyakit, selanjutnya dilakukan fogging untuk membasmi nyamuk dewasa,” ucap Bupati dua periode inj

Ia pun berharap agar masyarakat bisa cepat mendatangi puskesmas terdekat jika ada yang terindikasi deman berdarah atau penyakit lainnya, supaya mengatasi timbulnya korban jiwa yang meninggal akibat DBD.

“Beberapa waktu korban DBD dirumah sakit terus ada, untuk itu pencegahan dengan cara membersihkan lingkungan juga harus dilakukan,” tutupnya.

Sementara itu, sejak tahun 2018 sudah ada empat korban yang meninggal dunia akibat DBD di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: