PEMKAB KOTIM 

Astagah 40 Ribu Warga Kotim Belum Rekaman E-KTP

Sampit, – Sekertaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada Masyarakat Kotim agar proaktif dalam melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Pasalnya hingga saat ini hampir 40 Ribu warga yang belum melakukan perekaman.

“Saat ini Disdukcapil sudah mulai jemput bola, jadi masyarakat harus memanfaatkannya, Jangan lagi mensia-siakan sehingga tidak ada lagi masyrakat tidak memiliki KTP-el,” ujar Halikinnor, Senin (2/7/2018).

Dirinya menerangkan, masih banyak masyarakat di daerah ini yang belum melakukan perekaman. Bahkan jumlahnya mencapai 40 ribu orang. Hal itu menjadi perhatian pihaknya, karena berimbas pada berkurangnya daftar pemilih tetap di daerah ini.

“Sehingga untuk menuntaskan 40 ribu masyarakat tersebut, Disdukcapil saat ini sudah mulai berjalan untuk jemput bola melakukan perekaman ke desa-desa, jadi masyarakat juga harus antuasias dalam hal ini, demi mendukung program pemerintah,” ujar mantan Asisiten II Setda Kotim ini.

Dirinya juga meminta kepada seluruh camat, lurah/Kedes, RT/RW agar mengimbau warganya untuk melakukan perekaman KTP-el. Sehingga pada 2019 nanti, seluruh masyarakat Kotim sudah melakukan perekaman KTP-el dan tidak ada lagi warga yang tidak mempunyai identitas diri.

“Kami juga meminta kerja sama dari pihak perkebunan, untuk menyuarakan kepada kekerjanya agar melakukan perekaman KTP-el, demi mencegah terjadinya masalah dikemudian hari,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: