PEMKAB KOTIM 

Sekda Dukung Kegiatan Menteri Koperasi dan UMKM

Sampit, – Sekertaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mendukung kegiatan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HmI) dalam menyelenggarakan kegiatan 15.000 wirausaha muda se Indonesia. Dalam kesempatan kali ini Kabupaten Kotim khususnya dikota Sampit mendapatkan gilirian salah satu Kabupaten yang akan dikunjungi Menteri Koperasi dan UMKM yang rencananya akan digelar, Senin (9/7) nanti.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami dari pemkab sangat mendukung, dimana selain menghidupkan dan menumbuhkan perokonomian, juga akan mengurangi pengangguran pada usia muda,” kata Halikinnor belum lama ini.

Menurutnya, Kabupaten Kotim saat ini membutuhkan sosok wirausahawan muda jadi jangan takut untuk mencoba membuka usaha walaupun dimulai dari modal yang kecil. “Kegiatan ini selain membantu menumbuhkan wirausawan muda juga, sangat membantu pemerintah untuk mempromosikan wisata,” ucapnya.

Ditambahkan, pelatihan – pelatihan yang akan diadakan tersebut dilaksanakan secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Untuk itu, dirinya berharap pemuda yang terkumpul dalam komunitas bisa ikut serta.

“Saya menginginkan mahasiswa dan pemuda saat ini harus memiliki pemikiran sebagai pencipta lapangan kerja bukan ingin menjadi PNS atau menjadi pekerja diperusahaan,”terangnya

Sementara itu, Katua HmI Ahmad Dahlan Sampit Suprianur mengatakan, dalam kegiatan nanti ditargetkan 300 peserta dari pemuda dan mahasiswa bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Nanti ada program dari kementarian yang akan membantu pemuda yang ingin berwirausaha, kami juga dalam kegiatan selain bertujuan menghidupkan wirausaha diinternal HmI, kegiatan ini juga untuk mengajak pemuda di Kotim berani berwirausaha dan mengubah minset untuk berani berkontribusi untuk daerah,” tutup Supry.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: