PEMKAB KOTIM 

Camat dan Instansi Terkait Diminta Siaga Bencana Banjir

Sampit,-Memasuki musim Penghujan. Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi meminta kepada Camat dan Instansi terkait untuk menghimbau warganya agar terus waspada terhadap banjir menyusul masih tingginya curah hujan di Kabupaten ini.

“Camat dan Instansi Terkait untuk menghimbau masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir. Begitu juga dengan warga lainnya yang ada di sekitar sungai dan dataran rendah serta daerah berpotensi banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana itu,” kata Supian di Sampit belum lama ini

Kepada warga yang tinggal di lokasi rawan bencana diminta untuk tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yang berpotensi bencana. “Bagi seluruh pengendara kendaraan, agar berhati-hati berkendaraan, karena jalanan licin dan menghindari jalan yang berpotensi banjir,” ucapnya.

Pemkab Kotim akan berkoordinasi dengan semua instansi dan lembaga terkait untuk mengatasi dan mengantisipasi semua persoalan saat dan usai banjir.

“Mari kita saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir. Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang banjir,”terangnya.

Pihaknya bersama Dinas terkait segera berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi banjir, di antaranya adalah membersihkan drainase dan seruan untuk tidak membuang sampah sembarang.

“Diharapkan kerja sama yang baik dari masyarakat agar banjir tidak terjadi,”tuturnya.

Untuk diketahui pada tahun lalu ada 10 Kecamatan yang dilanda banjir yaitu Kecamatan Baamang, MB Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Bukit Sentuai, Telaga Antang, Antang Kalang, Cempaga Hulu, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Dan Kota Besi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: