PEMKAB KOTIM 

Sekda Kotim Minta Nitizen, Gunakan Medsos Untuk Promosikan Wisata

Sampit, – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, meminta para pemuda-pemudi membantu untuk mempromosikan Obyek wisata yang ada di Kabupaten Kotim.

“Para pemuda untuk bersama-sama mempromosikan beragam objek wisata yang ada di daerah ini, salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial. Pemuda kan sangat menguasai media sosial,” kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Halikinnor, belum lama ini.

Pemerintah daerah sudah bertekad menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata di Kalimantan Tengah. Pemerintah daerah juga makin serius mengembangkan objek wisata di daerah ini.
Halikinnor mengatakan, Kotawaringin Timur memiliki banyak sekali objek wisata andalan yang dapat dikunjungi wisatawan lokal, luar daerah hingga mancanegara. Objek wisata itu meliputi objek wisata alam, religius, budaya, hiburan, pendidikan dan lainnya.

Pemerintah daerah merangkul dan meminta bantuan semua pihak untuk membantu mengembangkan pariwisata. Pengembangan sektor ini tidak hanya pengembangan objek pariwisata, tetapi juga pihak lain seperti pelaku usaha jasa transportasi, perhotelan, kuliner hingga usaha mikro, kecil dan menengah.

Pemuda mempunyai peran penting membantu pengembangan pariwisata. Tidak sekadar mempromosikan, pemuda juga didorong terlibat, misalnya menjalankan usaha kecil, berwira usaha dan mengembangkan usaha terkait pariwisata.

“Setidaknya, pemuda membantu mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah ini. Promosi menjadi kunci penting keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan. Kita ramai-ramai mempromosikan secara luas,” ajak Halikinnor.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: