PEMKAB KOTIM 

Dukung Pembangunan Masyarakat Kotim Diminta Rukun

Sampit,- Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta menjaga kerukunan antar sesama. Sebab, untuk membangun Kabupaten ini diperlukan kekompakan dan toleransi yang berarti guna mendukung pembangunan daerah, yang berkelanjutan.

“Kunci suksesnya pembangunan masyarakat harus rukun dan kompak. Karena dalam pembangunan infrastrukutur harus didukung dengan keamanan dari kabupaten,” kata Bupati Kabupaten Kotim Supian Hadi, Kamis (7/6/2018).

Bupati Kotim dua periode ini meminta kepada masyarakat agar dapat mengimplementasikan falsafah Huma Betang yang rukun hidup berdampingan. Yakni dimana didalam satu rumah semua berbeda, tetapi bisa melebur menjadi satu.

“Upaya TNI/Polri dalam memberantas terorisme dan menjaga persatuan dan kesataun harus selalu kita dukung,” ucapnya.

Menurut dirinya selama ini jika tidak ada persatuan maka semua permasalahan berkaitan dengan hukum dan menyangkut ideologi akan kacau balau. Untuk itu, sangat mengapresiasi kerja dari seluruh tokoh adat, agama, dan pemuda yang selama ini tetap kompak.

“Saya tidak ingin masyarakat terpengaruh dengan paham radikal yang saat ini banyak berkembang disemua kalangan. Masyarakat Kotim harus tetap menjunjung toleransi dan pancasila,”tuturnya.

Mendekati hari raya idulfitri, orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung meminta pihak kepolisian dan TNI mengamankan rumah ibadah serta jangan ada membedakan kasta, ras, suku dan agama.

BERITA TERKAIT