PEMKAB KOTIM 

Tahun Politik, Polisi Diminta Siagakan Keamanan

Sampit, – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) HM Taufiq Mukri mengingatkan Polisi untuk tetap siaga jaga keamanan dan ketertiban di tahun politik. Menurutnya tahun politik terkadang dimanfaatkan oknum tertentu untuk menebar isu kepada masyarakat yang tidak baik.

“Pesta demokrasi adalah suatu kewajiban yang terus berjalan, maka dari itu keamanan dan ketertiban tetap harus terjaga,”ujar Taufiq belum lama ini, di Sampit.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kotim ini mengatakan Kptim sudah memiliki pengalaman yang panjang dalam pengamanan pesta demokrasi. Salah satunya pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2016 lalu.

“Kita bersyukur karena aturan yang baik dan pengamanan yang baik dari pihak kepolisian dan TNI, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan khamtibmas berlebihan,”ungkapnya

Adanya aturan yang lebih ketat dan pengamanan yang baik telah membuat pesta demokrasi berjalan dengan tertib. Namun, kepolisian tetap harus waspada dan menjaga segala kemungkinan terburuk.

“Itulah harapan kita semua, karena lembaga nasional atau institusi nasional yang paling lengkap dan paling melayani dimana pun diseluruh Indonesia hanya polisi,” ucapnya.

Ditambah lagi adanya Intruksi Kemendagri yang meminta Satuan Polisi Pamong Praja yang diminta membantu Polisi dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semoga sinergisitas dan kekompakan selalu ada disemua instansi dan masyarakat juga harus mendukung agar kabupaten bejuluk Bumi Habaring Hurung sejalan dengan kata Mentaya Menarik Aman Tertib dan Berbudaya,”tutupnya.

BERITA TERKAIT