DPRD KOTIM 

DLH Diminta Serius Tangani Masalah Sampah Di Kotim

Sampit,-  Ketua Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapenperda) DPRD Kotim, Dadang Siswanto meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menunjukan kinerjanya dalam mengatasi masalah persampahan di Kotim ini.

“Masalah sampah di Kotim inikan sudah masuk dalam kategori serius, artinya pihal pemerintah daerah, melalui dinas terkait DLH mesti menunjukan keseriusannya juga dalam meningkatkan kesadaran dimasyarakat,” ujar Dadang, Kamis (24/5/2018) di Sampit.

Legislator partai PAN Kotim ini juga menjelaskan, sampai dengan saat ini keadaan sampah di Kotim masih terus menjadi polemik, bahkan banyak titik atau tempat kawasan falsilitas dunia pendidikan menjadi wadah tumpukan sampah.

“Kita bicara fakta real saja, kalau pemerintah daerah serius ingin menglola sampah, meninkatkan kesadaran di masyarakat, mestinya sejam saat ini sudah mulai ditunjukan dengan terjun kelapangan,” Timpalnya.

Dadang juga menyinggung soal rencana pemerintah daerah untuk mengatur pengelolaan sampah di Kotim ini kedalam Peraturan Daerah (Perda), dia tidak yakin pembuatan Perda Sampah nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Terus terang saja, kita kurang yakin Perda ini apabila selesai dibahas, nantinya bisa berjalan dengan baik, karena kita bisa ketahui saat ini saja keseriusan pemerintah daerah belum juga terlihat,” Lanjutnya.

Bagi Dadang, penempatan sejumlah truk sampah di beberapa titik d kotim saat ini belum menunjukan hal yang mengarah pada penataan terhadap masalah sampah itu sendiri.”Belum menunjukan apa-apa, truk sampah itupun hanya bentuk dari fermentasi dari truk sampah yang ada sebelumnya,  harapan kita dinas terkait menyadari hal itu,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: