PEMKAB KOTIM 

Bupati Minta Kerukunan Umat Beragama Di Kotim Dijaga Bersama

Sampit,- Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para tokoh agama, tokoh adat di daerah agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama. Agar terciptanya suasana daerah yang kondusif.

“Masyarakat harus terus menjaga kerukunan umat beragama, memperkokoh persatuan dan selalu menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan nyaman, serta jangan mudah terbawa profokasi dari hal-hal yang tidak jelas,”kata Supian Hadi, Selasa (22/5).

Dalam berbagai kesempatan Supian selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama.

Dia mengharapkan masyarakat menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan dan perpecahan kerukunan antarumat beragama di lingkungan masyarakat. Ciptakan Kotim yang kondusif, agar pembangunan daerah berjalan dengan baik.

“Masyarakat Kotim saya rasa sudah pintar, tidak mau terprovokasi oleh pihak-pihak yang hendak memecah belah. Semua umat beragama hidup bergandengan tanpa ada masalah. Perbedaan membuat kita semakin kuat dan bersatu untuk kemajuan daerah ini,”ujarnya

Selain itu Bupati Kotim dua periode ini juga meminta, masyarakat tidak mudah terpengaruh munculnya berbagai organisasi yang tidak jarang mengatasnamakan agama, golongan dan sebagainya di lingkungan sekitar mereka.

“Mari bersama menjaga selalu kerukunan antar masyarakat dan umat beragama, ras dan golongan, jadikannsebuah perbedaan adalah anugrah dari sang pencipta,”imbuhnya

Supian juga menambahkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kotawaringin Timur harus tetap terjaga dengan baik, sehingga pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI/Polri dan masyarakat sipil harus bahu-membahu menjaga keamanan serta kerukunan antarumat beragama.

BERITA TERKAIT