PEMKAB KOTIM 

Bocah Umur 4 Tahun Jadi Korban DBD

Sampit, – Satu lagi penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meninggal dunia. Kali ini warga Jalan Desmon Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Meski sempat mendapat perawatan medis namun akhirnya meninggal dunia.

“Iya benar ada warga yang meninggal karena DBB, tapi apakah meninggal positif disebabkan DBD masih belum jelas, tapi kita tunggu hasilnya nanti karena masih dicek oleh dokter yang merawat,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, M. Kes, Senin (21/5) di Sampit.

Dari informasi yang diterima, korban mengalami demam sejak Sabtu (12/5) karena tidak turun akhirnya dibawa kerumah sakit. Setelah satu hari dirawat di RSUD dr Murjani Bocah 4 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/5) kemarin.

Kejadian seperti ini, Dr. Faisal, harus menjadi pelajar bagi kita semua. Memasuki musim hujan, warga harus mulai waspada terhadap penyakit DB, sebab penyakit ini bisa menyerang siapa saja yang lingkungannya banyak genangan air.

“Maka dari itu himbauan menutup, menguras dan mengubur agar bisa diterapkan. Kalau hanya menunggu Foging tidak bisa mematikan nyamuk yang masih berbentuk larva atau jentik,” terang Faisal.

Ia juga menambahkan permasalahan sanitasi juga harus diselesaikan secara bersama-sama. Jangan sampai ada perasaan atau pikiran yang selalu menunggu langkah dari pemerintah.

Untuk diketahui Sejak Januari 2018 hingga Mei 2018 ini ada total empat orang korban meninggal dunia akibat demam berdarah di Kotim.

BERITA TERKAIT