PEMKAB KOTIM 

Satpol PP “Garuk” Warung Esek-esek di Lingkar Selatan

Sampit,- Pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kotim kembali melakukan aksi “menggaruk” keberadaan belasan warung yang ditenggarai menjadi ajang prostistusi terselubung di kawasan Bundaran KB, jalan lingkar selatan kota.

Pada Jumat (18/5) pasukan satpol pp sejak pukul 09.00 Wib sudah melalukan penyisiran guna melakukan aksi pembongkaran sejumlah warung yang divonis membandel karena mengabaikan beberapa surat peringatan sebelumnya.

Kasatpol PP Kotim Rody Kamislam mengungkapkan warung remang-remang tersebut belakangan memang ada kecenderungan bertumbuh kembali setelah beberapa waktu sebelumnya juga dilakukan aksi penertiban.

Kendati bersikap tegas untuk memaksa bongkar warung namun pihak Satpol PP sebelumnya sudah memberikan surat peringatan. “Kita dalam menjalankan tugas tidak ingin juga dicap arogan, jadi sebelumnya sudah ada surat peringatan, 3 hari, 7 hari, dan berakhir dengan surat pernyataan akan membongkar sendiri bangunannya oleh si pemilik,” kata Rody.

Satu buah bangunan dilakukan pembongkaran secara simbolis untuk selanjutnya masih menunggu kesadaran pemiliknya untuk membongkar sendiri sampai batas waktu yang ditentukan. “Jika tetap bandel ya kita akan bertindak tegas,” katanya di sela kegiatan pembongkaran.

Sementara salah seorang pemilik warung di kawasan tersebut Ny. Budi mengaku dirinya pasrah jika harus dibongkar. “Ya mau apa lagi, langkah selanjutnua saya menunggu kesepakatan teman-teman sesama pemilik warung saja. Mungkin kami akan pindah ke tempat lain hanya berjualan warung biasa saja,” katanya.

Ia mengakui memang pernah memiliki.anak binaan guna melayani “esek-esek” mereka yang singgah. Tapi belakangan hal itu tidak dilakukan lagi karena pasaran makin sepi. “Sepi mas dalam beberapa bulan terakhir, orang singgah saja sudah semakin jarang,” katanya sembari mengaku tidak tahu apa penyebab sepinya pasaran prostistusi terselubung itu.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: