DPRD KOTIM 

Sikapi Aksi Teror Bom di Surabaya, DPRD Kotim Gelar Rakor, Dengan Tokoh Agama, Kapolres dan Dandim 1015

Sampit,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, daam waktu dekat akan segera menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan lima tokoh agama guna menanggapi tragedi bom gereja Surabaya, Jawa Timur.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, mengatakan sesuai dengan jadwal rapat koordinasi itu akan digelar besok atau tepatnya, Selasa (15/5/2018) pagi, dengan mengundang sejumlah unsur FKPD dan Pemuka agama di Kotim.

“Dalam rapat koodinasi nanti tentunya ada beberapa hal yang akan kita bahas secara bersama-sama termasuk menyikapi aksi terorisme bom disurabaya, dengan semua tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan TNI, dan Polri di kotim,” jelas Jhon Krisli.

Jhon juga menghimbau kepada masyarakat hendaknya jangan terprovokasi dari pihak-pihak yang mencoba-coba ingin memanfaatkan suasana, yang terpenting jangan mudah termakan isu berita yang hoax.

“Tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan untuk melakukan tindak kekerasan seperti yang dilakukan teroris ini karena teroris itu adalah musuh kita semua,” sambungnya.

Ia mengharapakan agar masyarakat tetap tenang dan waspada, dan menyerahkan aparat keamanan dan penegak hukum agar segera melakukan pengusutan secara tuntas sampai ke akar-akarnya dan menindak tegas dan memberikan hukuman yang berat kepada siapapun yang terlibat aksi teror yang sudah menelan banyak korban.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: