DPRD KOTIM 

Pemkab Diminta Kembangkan Sektor Perikanan

Sampit,- Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw, meminta agar pihak pemerintah daerah Kotawaringin Timur untuk menghidupkan lagi, sumber pendapatan warga secara intens di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Hero menyebutkan, selama ini falsilitas dari sektor perikanan yang mana menjadi sumber pendapatan asli warga setempat masih setengah hati direalisasikan, terutama dalam falsilitas penunjang usaha masyarakat setempat.

“Menurut kami, salah satu penunjang keasrian obyek wisata Pantai Ujung Pandaran itu, tidak lain adalah dengan cara menghidupkan segala potensi didalamnya, termasuk usaha turun temurun warga lokal,” kata Hero, Selasa (8/5/2018) di Sampit.

Legislator partai Demokrat ini juga menilai, kesulitan dalam memajukan wisata pantai tersebut, tidak lain adalah di paktori lambannya kemajuan di desa tersebut.

“Selama ini para pengusaha ikan disana masih tergolong kesulitan mencari bahan baku baik untuk pembuatan perahu motor, maupun minyak solar, ini menandakan kurang agresifnya pemerintah dalam melihat pontesial yang ada,” Tuturnya.

Bahkan dari sisi lain, Hero juga menggambarkan situasi yang ada saat ini, terkesan wisata tersebut masih sangat minim pengunjung baik lokal maupun nasional bahkan internasional.

“Seandainya dilokasi tersebut sudah bisa terlihat mewah, dalam artian semua jenis kebutuhan manusia lengkap, maka dengan sendirinya wisatawan akan berdatangan, artinya disini kita harus membuat wisatawan tersebut supaya merasa betah dan nyaman,” Lanjutnya.

Hero juga meminta agar pemerintah daerah tetap mempertahankan wisata desa, dengan segala keasriannya agar terlihat wisata tersebut bukan wisata buatan.

“Harus di kelola, dan dibudidayakan masyarakatnya, sektor perikanan disitu ada, pertanian tidak jauh, kenapa tidak dibuatkan semacam pasar ikan, lalu bangun perhotelan berbintang, dan lakukan perbaikan falsilitas yang ada,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: