DPRD KOTIM 

Jelang Pemilu Legislatif 2019, 7 Parpol di Kotim Ajukan Pinjam Pakai Aset Daerah

Sampit,- Sebanyak tujuh Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang lolos dalam seleksi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2019 mendatang, mengusulkan pinjam pakai aset daerah untuk dijadikan kantor sekertariat parpol.

“Dari 9, parpol yang ada di lembaga DPRD Kotim hanya ada dua Parpol yang sudah memiliki kantor sendiri, yakni Golkar dan PPP, sedangkan 7 lainnya belum memiliki kantor sekertariat,” kata Supriadi , Selasa (8/5/2018) di Sampit.

Oleh sebab itu lanjut Supriadi, pengajuan pinjam pakai aset daerah tersebut dirasa sangat perlu diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengingat peran serta seluruh parpol dalam pembangunan selama ini cukup andil memberikan kontribusi yang positif bagi daerah.

Menanggapi hal ini Sekertaris Daerah Pemkab Kotim, Halikinnoor, menejelaskan, meskipun dari sisi aturan tidak membolehkan untuk aset daerah ini di pinjam pakai, namun pihaknya akan memfalsilitasi kepentingan partai politik yang ada di Kotim ini, terutama saat menghadapi Pemilihan Umum mendatang.

“Intinya pemerintah daerah akan memfalsilitasi, kalau hibah boleh tetapi prosesnya akan panjang dan butuh waktu yang lama, namun nanti kami minta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menginventarisir,” ungkap Halikin.

Halikin juga menjelaskan untuk memberikan kemudahan bagi partai politik dalam penggunaan aset daerah berupa rumah jabatan maupun aset daerah lainnya yang nantinya akan di pinjam guna kepentingan Parpol di masa Pemilihan Umum 2019 nanti, pihak Parpol tinggal mengajukan permohonan.

“Parpol bisa membuatkan surat permohonan, nanti pakai dulu aset yang ada, itu tugas BPKAD nantinya, yag pasti Pemerintah Daerah akan memfalsilitasi, tinggal membuat permohonan dari parpol saja,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: