DPRD KOTIM 

Dua Anggota Dewan Ini Apresiasi Respon Cepat Bupati Kotim Terkait Jam Kerja Guru

Sampit,- Ketua Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapenperda) DPRD Kotim, Dadang Siswanto, dan Sekertaris Komisi III, Hero Harapanno Mandouw, memberikan apresiasi terhadap respon cepat Bupati Kotim, Supian Hadi S,Ikom yang sudah menyelesaikan masalah keluhan para guru terkait jam kerja selama ini yang dinilai tidak sesuai.

“Kami di Komisi tiga pada umumnya mengapresiasi sekali tindakan Bupati yang sudah menyelesaikan keluhan guru di Kotim ini, tadinya hal ini adalah masalah yang di prioritaskan oleh kawan-kawan termasuk pak Ketua Komisi III ini,” Ujar Hero Harapanno Mandouw, Kamis (3/5/2018).

Terpisah Dadang Siswanto juga menjelaskan, tindakan atau langkah Bupati Kotim, dinilai sudah sejalan dengan Perbup, nomor 16 tahun 2018 yang mana mengatur mengenai jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan struktural sert fungsional.

“Dalam hal ini,kedepannya kita mohon kepada pemerintah daerah tolong di perahtikan kembali saat membuat kebijakan dan aturan, bawasannya bahwa salah satu asas dalam membentuk aturan adalah mengacu dalam asas manfaat, ini yang perlu kita indahkan,” Tutur Dadang.

Kedua anggota Legislatif, Dadang Siswanto dari dapil dua yakni Baamang, Seranau , dan Hero Harapanno Mandouw dari Dapil II Ketapang, ini sependapat dalam setiap langkah kebijakan pemerintah daerah untuk di tegaskan apabila sifatnya mengacu pada asas manfaat yang bersifat positif.

Bahkan Hero menimpali, setiap Guru di dan termasuk masyarakat jangan pernah takut dalam mengkritisi ataupun mengadu apabila ada hal yang dirasa merugikan orang banyak.

“Kritikan untuk mengingatkan kami dan pemerintah daerah itu perlu, agar kritikan tersebut menjadi acuan dan kajian kita bersama, serta akan melahirkan solusi, yang mana contohnya saat ini terkait jam kerja guru di Kotim ini,” Tutup Hero.

Diketahui, berdasarkan Hasil Monitoring Komisi III baru ini di lapangan, Peraturan Bupati Kotawaringin Timur Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan kepada Pegawai Negeri Sipil membuat banyak hadirnys keluhan di kalangan para guru, terutama guru SD dan SMP.

Pihak komisi III menilai,aturan yang diterapkan per 1 April lalu yang mana mengatur para Guru untuk wajib absensi masuk kerja pukul 06.00 WIB dan pulang kerja pukul 14.00 WIB, tersebut tidak berpihak terhadap keseimbangan kesejahteraan para guru.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: