PEMKAB KOTIM 

Cegah Pungli, Disdik Bakal Sambangi Sekolah-Sekolah

Sampit,- Dinas Pendidikan dan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam waktu dekat akan melakukan sidak kesejumlah sekolah untuk mencegah adanya pratek curang atau pungutan liar.

“Kita akan koordinasi dan kerjasama dengan tim saber pungli dalam hal ini dan kita akan himbau juga kepada masyarakat agar memberikan informasi apa bila ada indikasi pungli dalam penerimaan siswa baru,”kata Kepala Disdik Kotim, Bima Ekawardhana, Kamis (3/5/2018).

Menurut Bima, memberantas penyakit pungutan liar adalah komitmen bersama yang harus dilakukan agar pendidikan di Bumi Habaring Hurung dapat menghasilkan bibit yang berani dan jujur untuk negara.

“Sebelumnya kami tekankan kepada sekolah agar jangan ada pungli dalam PPDB ini,”ungkapnya.

Pihaknya juga akan merencanakan dalam kegiatan PPDB nanti akan melakukan inspeksi mendadak kesekolah-sekolah untuk memastikan penerimaan PPDB tidak ada pungli “Ya Kami akan sidak nanti, “jelasnya.

Dirinya berharap agar seluruh sekolah jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, sekolah dan Disdik Kotim dengan melakukan pemungutan liar yang dinilai tidak perlu.

“Jangan sampai hal ini terjadi karena sudah ada dana BOS yang membiayai PPDB,”tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: