DPRD KOTIM 

Legislator Minta Disdukcapil Prioritaskan Lansia dan Orang Cacat Urus KTP

Sampit,- Petugas yang melakukan perekaman data KTP elektronik, harus mendahulukan para lanjut usia dan orang cacat terlebih dahulu.

“Kasihan bila orang tua dan orang cacat bila menunggu antre terlalu lama. Jadi mereka harus diprioritaskan,” ujar anggota DPRD Kotawaringin Timur Jainudin Karim, Rabu (02/5/2018).

Penekanan ini karena peralatan untuk perekaman data kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di kecamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur banyak yang rusak. Hanya satu alat yang berfungsi yakni yang ada di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Dengan kenyataan itu, masyarakat yang ingin melakukan perekaman KTP elektronik harus ke kantor Disdukcapil. Akibatnya masyarakat yang melakukan perekaman data menumpuk di kantor Disdukcapil, bahkan dalam satu hari lebih dari lima puluh orang yang melakukan perekaman data KTP elektronik.

Menurut Jainudin, saat dirinya melakukan pemantauan pelayanan KTP elektronik, pemohon KTP membludak lantaran banyak alat perekaman data di kecamatan yang rusak.

“Kita harapkan permasalahan yang terjadi saat ini bisa cepat teratasi. Sehingga perekaman data masyarakat wajib KTP cepat tuntas,” harapnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: